Di Luar Negeri nama Bali Lebih Terkenal dari Indonesia!

Posted by Unknown 31 Agustus 2010 0 comments


Sewaktu saya sedang berjalan-jalan di namba pusat kota di yang berada di osaka, kebetulan saat itu sedang reflesing sambil mencari sepatu dikomplek pertokoan sepatu berkenamaan yaitu adidas, pada saat aku memilih2 sepatu ditoko itu aku menemukan sejumlah sepatu buatan indonesia, betapa terkejut sekaligus senangnya hatiku karena hasil kerajinan tangan kita bisa sampai di jepang, akupun tertarik untuk membeli sepatu buatan indonesia itu, dan kata teman saya produk2 indonesia yang diimpor keluar negeri merupakan kualitas terbaik jadi tidak mudah rusak, lalu mengambil sepatu adidas itu dan hendak membayarnya di kasir, sambil menunggu antrian yang lumayan panjang untuk membayar saya iseng2 berbincang dengan pelayan toko orang jepang di samping saya kalau sepatu yang saya beli ini adalah buatan indonesia, saya lalu bertanya kepada dia apakah dia pernah ke indonesia, tapi ternyata ia malah tidak tahu apa itu indonesia, terletak dibenua mana. saya terkejut kok bisa pelayan toko sepatu yang memasarkan buatan indonesia tidak tahu dengan indonesia, saya lalu menjelaskan bahwa indonesia terletak dibenua asia yang terkenal dengan laut dan pantainya yang cantik,kebudayaanya yang khas dan rumpun melayu yang elok , dan sangat terkenal dengan kota pariwisata bali dan lombok, dia lalu nyeletuk kalau dia pernah ke bali bahkan sering untuk berjemur dan surfing , aku pun tambah terkejut lagi kok bisa sering ke bali tapi tidak tahu indonesia, lalu saya menjelaskan bahwa bali itu bagian dari negara indonesia . muka pelayan toko itu memerah tanda malu sambil mengangguk-angguk, akupun lebih malu lagi masak sering ke bali tapi indonesia itu apa.
Pengalaman kedua pada saat saya main klub malam di shinsaibashi osaka kala itu saya lagi asik menikmati alunan musik sambil duduk di sampingku ada seorang bule asal inggris duduk tepat disebelah aku sambil terus melihatku,tak lama kemudian ia menyapaku dan menanyakan asalku dari negara mana mungkin karena mataku gak sipit dan kulit ku kelihatan gelap, lalu aku jawab asal dari indonesia, tapi keningnya tampak mengerenyit tanda tidak mengerti, tapi dari bibirnya meluncur kata malaysia yang sedikit mengetahui ucapanku,dengan sigap aku membantahnya bahwa indonesia dan malaysia itu beda tapi dia masih tidak mengerti dengan indonesia lalu aku teringat pengalamanku yang pertama aku menyebut bali, kali ini ia mengerti.
Pengalaman ku diatas membuat aku siap siaga jikalau aku berkenalan dengan orang asing maka aku tidak menyebut asalku dari indonesia tapi bali.tapi banyak juga kok yang tahu indonesia itu pun karena bulu tangkisnya.
Jangan Lupa Berikan Komentarnya ya Teman-teman anak muda
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)